Friday, February 24, 2012

catatan perjalanan: KOREA, part 1

hari pertama.
16 Feb 2012

jam setengah 5 pagi saya bersama adith udah stand by di terminal 3 bandara soetta untuk terbang jam 6.25 ke KL.walopun mata ngantuk banget karna malemnya ga tidur gara-gara masih packing (hahaha kacau banget kayak kurang persiapan gini) tapi hati ini penuh semangat karna saat yang ditunggu-tunggu dari setaun yang lalu akhirnya tiba. lalu dengan tiket yang dibeli tertanggal 4 maret 2011 saya lewatin imigrasi, lalu akhirnya terbang.

jam setengah 10 waktu malaysia saya mendarat di KL untuk transfer. nunggu flight ke Incheon nya masih 5 jam lagi,mau pergi jauh-jauh takut ada apa-apa takut ketinggalan, jadinya akhirnya cuma jalan-jalan ke KLIA (maskapai saya mendarat di LCCT) yang jaraknya 20 menit, trus numpang makan di sana. yah lumayan lah killing time.

jam 1 siang saya udah balik lagi ke LCCT, lalu boarding. pas masuk pesawatnya langsung disambut dengan lagu-lagu girlband kpop dengan muka mba-mba pramugarinya yang pada cocok banget jadi personilnya. haha. beneran cantik-cantik cuy. sayang ga foto bareng jadinya ga ada bukti deh. haha.

2-3 jam terakhir dari penerbangan selama 7 jam terasa menyiksa, karena suhu di kabin pesawatnya jadi dingiiiin banget, mungkin sengaja kali yah biar pas kita turun badannya ga kaget-kaget banget sama perbedaan suhunya. liat ke jendela pun perlahan muncul bintik-bintik es.

pesawat landing jam 10 malem waktu korea. suhu di Seoul waktu itu sekiar -5 derajat celsius. nungguin bagasi, cari-cari direction, mikir-mikir dulu, browsing dulu, akhirnya baru keluar airport jam stengah 12 malem. alhamdulillah pas banget masih kebagian subway yang terakhir, jam 11.45. ongkos subway nya sampai stasiun Hongik Univ (stasiun terdekat dari hostel yang saya booking) 4200won.

waktu keluar stasiun, barulah kerasa, dingin banget.. tapi ngerasain dinginnya winter buat pertama kali nya itu bikin saya cengar-cengir. hehehe. it was like, oh gini ya rasanya. hehehehehe. dari stasiun subway ke hostel jalan kaki kira-kira 20 menit. pas nyampe hostel disambut sama orang-orang yang lagi ngumpul di common room, ada bule-bule dan beberapa korean. mereka nanya, where are you from? kita jawab, indonesia. trus ada cewe korea langsung teriak indonesiaaa?! dia bilang, indonesian is my major! ayo masuk, masuk. trus dia bilang lagi, ask me anything in indonesian. trus saya tanya deh, siapa namamu? trus dia jawab nama saya Sona Kim. hahaha. flatered deh ada yang ngambil jurusan bahasa indonesia. :') setelah naro barang-barang kita sedikit mingle dulu sama mereka, abis itu baru tidur, jam setengah 3 pagi.

*foto-foto lainnya menyusul yaa*

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

~ardian[di]ni~

Daisypath Anniversary tickers